Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Undangan Upacara HUT Ke-77 RI Pakai Baju Adat, Ada Arahan dari Jokowi

Rabu, 17 Agustus 2022 – 08:53 WIB
Para Undangan Upacara HUT Ke-77 RI Pakai Baju Adat, Ada Arahan dari Jokowi - JPNN.COM
Suasana sebelum Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dimulai di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/8) Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Para undangan yang mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/8), memakai baju adat

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar mengatakan pengenaan baju adat bagi undangan memang arahan dari Joko Widodo (Jokowi).

"Ada arahan dari bapak untuk pakai baju adat masing-masing," kata dia di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

Billy sendiri menghadiri upacara itu nengenakan pakaian adat dari daerah asalnya, yakni Papua.

"Saya dari Papua, jadi memang karena merepresentasikan salah satu dari sedikit yang ada di Istana untuk menunjukkan keberagaman Indonesia," tambah dia.

Menurutnya, baju adat yang dikenakannya memiliki motif yang hidup. Dia menilai bajunya sesuai dengan semangat tema HUT Ke-77 RI, yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

"Motif yang saya pakai kehidupan, bangkit," jelas dia.

Billy menambahkan Presiden Jokowi yang berpidato pada Sidang Tahunan MPR kemarin menyatakan ingin Indonesia pulih dan bangkit dari dampak pandemi dan ketidakpastian global.

Para undangan yang mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di halaman Istana Merdeka memakai baju adat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close