Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paragames 99 Persen, SEA Games 60 Persen

Selasa, 08 April 2014 – 05:15 WIB
Paragames 99 Persen, SEA Games 60 Persen - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pencairan bonus atlet SEA Games dan Paragames masih mengalami kendala. Kelengkapan administrasi berupa fotokopian rekening dan NPWP para atlet belum semuanya terlengkapi. Pemberian bonus tahun ini memang langsung kepada atlet bersangkutan dari Kemenkeu.

Kemarin (7/4) di Kemenpora, Sesmenpora Alfitra Salamm mengatakan metode ini sudah sesuai anjuran Kemenkeu. Sebelumnya pada SEA Games XXVI/2011, bonus diserahkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kepada panitia penyelenggara SEA Games (INASOC) dan Paragames (NPC).

Metode baru ini dianggap lebih tepat sasaran. Meski secara praktek di lapangan, metode ini membutuhkan waktu yang lebih lama.

Menpora Roy Suryo kemarin secara simbolis sudah memberikan bonus kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih.

"Secara simbolis karena semua harus sesuai proses. Kami menyerukan kepada atlet untuk fotokopi buku tabungan dan npwp. Karena akan menghambat teman-teman yang lain," ucap Roy kemarin.

Soal jumlah penerima bonus ada 555 atlet SEA Games, lalu 260 pelatih dan enam asisten pelatih dari 30 cabang yang bakal menerima penghargaan. Untuk Paragames komposisinya 132 atlet, 16 pelatih dan 12 asisten pelatih dari delapan cabang.

Assisten Deputi Bidang Penghargaan dan Promosi Kemenpora Chandra Bhakti mengatakan mekanisme ini sudah diinfokan kepada wakil PB atau PP.

"Bonus ditransfer langsung Kemenkeu. Saat ini untuk Paragames kelengkapan data atlet sudah 99 persen, sedangkan SEA Games masih 60 persen," jelas Chandra.

JAKARTA - Pencairan bonus atlet SEA Games dan Paragames masih mengalami kendala. Kelengkapan administrasi berupa fotokopian rekening dan NPWP para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close