Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paraguay v Jepang: Harapan Terakhir Asia

Selasa, 29 Juni 2010 – 08:52 WIB
Paraguay v Jepang: Harapan Terakhir Asia - JPNN.COM
HARAPAN - Bendera Jepang berukuran raksasa di tribun penonton, di Stadion Moses Mabhida, Durban, saat laga Jepang lawan Belanda lalu. Kini, Jepang pun menjadi harapan terakhir Asia di babak 16 Besar. Foto: Marko Kolbe/Getty Images/FIFA.com.
PRETORIA - Tinggal Jepang satu-satunya wakil Asia yang masih bertahan di Piala Dunia 2010. Pasalnya, Korea Selatan (Korsel) telah kalah dari Uruguay pada babak 16 besar, serta Korea Utara (Korut) dan Australia sudah tersingkir pada fase penyisihan grup.

Dengan begitu, harapan kini Asia berada di pundak Jepang. Tak beda dengan Ghana yang menjadi tumpuan Afrika pada Piala Dunia 2010. Ghana telah memastikan lolos ke perempat final dan akan menghadapi Uruguay di Ellis Park, 3 Juli nanti.

Nah, sekarang Jepang masih berada di babak 16 besar. Mereka sedang menatap sejarah menembus perempat final. Asalkan, mereka dapat menekuk Paraguay di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria, malam nanti (siaran langsung RCTI pukul 21.00 WIB).

"Korsel telah menunjukkan performa yang luar biasa. Sayang, mereka tidak menang. Sekarang, tinggal kami wakil Asia yang masih berada di even ini. Kami harus bisa menjadi kebanggaan Asia," koar Takeshi Okada, pelatih Jepang, seperti dikutip AFP.

PRETORIA - Tinggal Jepang satu-satunya wakil Asia yang masih bertahan di Piala Dunia 2010. Pasalnya, Korea Selatan (Korsel) telah kalah dari Uruguay

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA