Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paranoid Menyebar Hingga Daerah

Selasa, 22 Maret 2011 – 08:53 WIB
Paranoid Menyebar Hingga Daerah - JPNN.COM
MATARAM - Ketakutan masyarakat sudah menjalar hingga ke tingkat daerah. Di Mataram misalnya, tercatat baru sekali terjadi aksi teror bom modus paket, yakni ke rumah pengacara Burhanuddin, Sabtu (19/3) di kawasan Jalan Dodokan XIII Nomor 4 Kekalik. Hanya saja, akibat pemberitaan media massa, teror tersebut menyebar dengan cepat menciptakan efek ketakutan di tengah masyarakat.

Rasa ketakutan warga Mataram bisa terlihat dari keluhan warga yang disampaikan ke Kapolsek Mataram Kompol Andi Dady saat melakukan tatap muka dengan warga di Kelurahan Gomong, kemarin. Bahkan, dari sekian banyak keluhan, masalah teror bom yang paling banyak disampaikan warga ke Andi Dady.

Dikatakan Andi Dady,  teror bom yang diutarakan oleh masyarakat, tidak lepas dari gencarnya pemberitaan media massa. Namun, apa yang disampaikan masyarakat, akan direspons positif aparat kepolisian. "Saya telah sampaikan, teror ini dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bukan dari kelompok," katanya, kemarin.

Dia pun mengakui, juga terpengaruh oleh pemberitaan. Maksudnya, sebagai pimpinan kepolisian setempat, dia lebih ekstra hati-hati mencermati setiap keadaan, agar ketenangan warga tetap terjaga. "Kalau ada hal yang mencurigakan bisa lapor polisi," pesannya.

MATARAM - Ketakutan masyarakat sudah menjalar hingga ke tingkat daerah. Di Mataram misalnya, tercatat baru sekali terjadi aksi teror bom modus paket,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA