Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pariwisata Menggeliat Lagi, Semoga Solo Masuk PPKM Level 1 Akhir Tahun Ini

Minggu, 24 Oktober 2021 – 22:40 WIB
Pariwisata Menggeliat Lagi, Semoga Solo Masuk PPKM Level 1 Akhir Tahun Ini - JPNN.COM
Masyarakat mengantre giliran masuk ke Taman Balekambang, Solo, Minggu (24/10). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SURAKARTA - Ratusan orang memadati pintu masuk Taman Balekambang Kota Surakarta, Minggu (24/10).

Mereka mengantre masuk ke tempat wisata yang mulai hari ini hingga Senin (26/10) menjadi lokasi Pasar Seni dan Budaya itu.

Namun, Pemerintah Kota Surakarta masih menerapkan pembatasan jumlah pengunjung di tempat wisata. Pasalnya, kota yang juga dikenal dengan sebutan Solo itu masih dalam masa PPKM Level 2.

"Dibanding bulan-bulan lalu, kapasistas pengunjung yang diperbolehkan saat ini sudah mencapai 75 persen dari total kapasitas ruang," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa setelah membuka penyelenggaraan Pasar Seni dan Budaya di Taman Balekambang Surakarta, Minggu (24/10).

Menurutnya, pengelola tempat wisata harus mengatur aktivitas masuk maupun keluar para pengunjung, sehingga kapasitas ruang masih memungkinkan untuk penerapan protokol kesehatan.

"Mereka bisa menghitung serta harus menjaga dan mengawasi. Ketika pengunjung yang masuk awal sudah mulai pulang baru mempersilakan pengunjung lain masuk," tuturnya.

Menjawab pertanyaan kapan tempat-tempat wisata di Kota Solo bisa menampung pengunjung 100 persen, Teguh menuturkan pihaknya masih menunggu momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Saya menyampaikan kepada kapolres menjelang akhir-akhir tahun ini penyekatan jalan-jalan utama akan diperketat," ungkapnya

Taman Balekambang kembali menjadi lokasi kegiatan yang dihadiri masyarakat umum seiring status PPKM di Solo masuk level 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close