Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parlemen Victoria Anjurkan Masyarakat Melbourne Ikut Berbuka Puasa

Rabu, 24 Juni 2015 – 13:27 WIB
Parlemen Victoria Anjurkan Masyarakat Melbourne Ikut Berbuka Puasa - JPNN.COM

Melihat manfaat berbuka-puasa bersama pada masyarakat muslim, Wakil Menteri Utama Negara bagian Victoria, James Melirno menganjurkan masyarat Melbourne untuk ikut berpartisipasi menghadiri acara berbuka-puasa. 

Hal tersebut dikatakan oleh James Melirno dalam  acara buka bersama yang diselenggarakan Parlemen Negara bagian Victoria hari Senin (22/6/2015) di Gedung Parlemen Victoria di jantung kota Melbourne.

“ Berbuka  bearsama bukan sekedar makan dan minum,  namun sebuah refleksi komitment masyarakat muslim  terhadap kehidupan masyarakat Australia yang multibudaya yakni  dengan membuka pintu bagi siapapun yang datang untuk berbuka." kata Melirno,

"Berbagi makanan di meja adalah kesempatan memulai persahabatan dengan mereka yang berbeda latar belakang,” tambahnya dalam acara yang juga dihadiri Dian Fatwa dari ABC Australia Plus Indonesia.

Parlemen Victoria Anjurkan Masyarakat Melbourne Ikut Berbuka Puasa
Menu yang bisa disantap dalam acara buka puasa di gedung parlemen Victoria. (Dian Fatwa)

Hal senada juga diungkapkan oleh pihak pihak oposisi, yang diwakili Inga Peulich, anggota parlemen dari Partai Liberal yang berasal dari Bosnia Hercegovina.

Pengalamannya mengunjungi mesjid dan bertemu dengan pemimpin umat Islam menguatkan keyakinanannya bahwa acara buka bersama tidak saja memperkuat persahabatan diantara mereka yang hadir, akan tetapi juga memperkaya multiculturisme di Australia.

Inga yang mengawali pidato dengan ucapan Assalamualaikkum menyatakan saat berbuka adalah  kesempatan untuk mengenal Islam secara lebih dalam sebagai agama yang membawa kedamaian.

Melihat manfaat berbuka-puasa bersama pada masyarakat muslim, Wakil Menteri Utama Negara bagian Victoria, James Melirno menganjurkan masyarat Melbourne

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA