Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parpol Diajak Ikrarkan Kampanye Damai

Minggu, 15 Maret 2009 – 20:19 WIB
Parpol Diajak Ikrarkan Kampanye Damai - JPNN.COM
JAKARTA – Hiruk pikuk kampanye terbuka akan dimulai besok. Parpol disarankan berikrar untuk menjunjung tinggi komitmen kampanye damai. Tujuannya, untuk menghindari nunsa kekerasan fisik maupun verbal yang sering terjadi pada masa kampanye.

Saran ini diusulkan Komite Pemilih Indonesia (KPI). Koordinator KPI, Jeirry Sumampow  meminta parpol peserta Pemilu agar melakukan kampanye secara damai. “Masa kampanye rawan terjadi kekerasan antar masa partai, karenanya besok (16/3) kami akan menyerukan ikrar kampanye damai kepada semua peserta parpol,” kata Jeirry saat dihubungi JPNN, Minggu (15/3).

Jeirry berharap agar kampanye damai tidak hanya di tataran elit politis saja, namun juga menjangkau hingga ke masa akar rumput. "Khususnya massa ppendukungnya," imbuhnya.

Menurut Jeirry, selama ini yang terjadi ikrar damai hanya dimonopoli sekelompok pimpinan parpol, sehingga di lapangan bentrok antar para pendukung dalam kampanye tetap terjadi. “ Itu akibat tidak adanya sosialisasi ke bawah, padahal sudah elit parpol punya tanggung jawab untuk menyampaikannya,” ujarnya.

JAKARTA – Hiruk pikuk kampanye terbuka akan dimulai besok. Parpol disarankan berikrar untuk menjunjung tinggi komitmen kampanye damai. Tujuannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close