Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAS Tengahi Konflik Pemerintah dengan Warga Hindu Malaysia

Minggu, 26 Oktober 2008 – 00:55 WIB
PAS Tengahi Konflik Pemerintah dengan Warga Hindu Malaysia - JPNN.COM
PUTRAJAYA – “Pertikaian” antara Hindu Rights Action Force (Hindraf) dan pemerintah Malaysia mengundang simpati berbagai kalangan. Tak terkecuali Partai Islam Se-Malaysia (PAS). Bahkan, kemarin partai ini menunjukkan simpatinya tersebut dengan serius menawarkan diri menjadi penengah antara kedua kubu.

Tawaran untuk membantu mencari solusi tersebut ditawarkan dua petinggi PAS. Yakni, Wakil Ketua PAS Husam Musa dan Ketua Pemuda PAS Salahuddin Ayub. Sebelum mengutarakan niat tersebut, keduanya telah bertemu dengan sekitar 40 orang pendukung Hindraf yang sejak pukul sembilan pagi kemarin telah menggelar aksi di depan kantor polisi Putrajaya.

Besar kemungkinan bahwa mereka, para demonstran Hindraf tersebut, adalah anggota keluarga dan teman-teman sepuluh anggota Hindraf yang kembali ditahan pada Kamis (23/10). Kesepuluh orang tersebut diciduk aparat lantaran menggelar aksi ilegal di depan Kantor Perdana Menteri (PM) Abdullah Ahmad Badawi, Kamis petang sekitar pukul 15.30.

Dan melalui aksi kemarin pagi, para demonstran berniat menyerahkan sepucuk surat permohonan agar Badawi bersedia membebaskan lima orang anggota Hindraf yang ditahan di bawah Akta Keamanan Dalam Negeri (ISA) sebelum perayaan Deepavali yang jatuh pada Senin (27/10). Deepavali merupakan salah satu hari besar Agama Hindu.

PUTRAJAYA – “Pertikaian” antara Hindu Rights Action Force (Hindraf) dan pemerintah Malaysia mengundang simpati berbagai kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA