Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasanganmu Belum Tentu Setia, Dia Bisa Saja Selingkuh, Ini Penyebabnya

Rabu, 02 Februari 2022 – 07:03 WIB
Pasanganmu Belum Tentu Setia, Dia Bisa Saja Selingkuh, Ini Penyebabnya - JPNN.COM
Perselingkuhan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang wanita bernama Rifa Handayani tengah jadi sorotan karena mengungkap perselingkuhannya dengan politikus ternama di Indonesia.

Bukan main, selingkuhan wanita bersuami itu diduga seorang menteri yang masih menjabat saat ini. Tentu, politikus itu juga sudah beristri.

Lantas, apa yang membuat seseorang nekat berselingkuh sekalipun sudah bersuami atau beristri?.

Psikolog klinis Emanuel Radityo Hatibie mengatakan ada dua hal pemicu seseorang bisa selingkuh, yakni faktor internal dan eksternal.

Dalam faktor internal, ada aspek-aspek yang harus dijaga, seperti pola komunikasi seseorang dengan pasangannya, hubungan secara emosional di dalam pasangan, keintiman pasangan hingga komitmen pasangan tersebut.

"Bisa juga ada konflik sehingga aspek-aspek tersebut tidak terpenuhi, alhasil ada kebutuhan yang tidak terpenuhi di dalam menjalin hubungan sebagai pasangan," kata Radityo kepada JPNN.com, Selasa (1/2).

"Ketika kualitas dari aspek-aspek tersebut kurang terjaga maka dapat menimbulkan ketidakpuasan di dalam kehidupan berpasangan," sambung Radityo.

Faktor eksternal, lanjut Radityo, ruang lingkup pekerjaan, hubungan pertemanan, dan hal-hal lain di luar pasangan terkadang memberi ruang dua orang untuk menjalin atau membuat interaksi lebih intens.

Apa penyebab pasangan bisa berselingkuh dengan orang lain? Begini kata psikolog.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close