Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Besar Terbakar, Terungkap Sumber Api

Rabu, 20 Juni 2018 – 09:20 WIB
 Pasar Besar Terbakar, Terungkap Sumber Api - JPNN.COM
Sebanyak 34 barak beton dan 16 kios Pasar Tampung Untung di Jalan Jawa, Palangka Raya terbakar, Selasa (19/6). Foto: Agus Pece/Kalteng Pos/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Musibah kebakaran melanda Kawasan Pasar Besar, tepatnya Pasar Tampung Untung di Jalan Jawa, Palangka Raya, Kalteng, Selasa (19/6), sekitar pukul 15.30 WIB.

Belum diketahui dari mana asal-usul api yang menghanguskan puluhan barak dan belasan kios tersebut. Namun, ada dugaan jika api pertama kali muncul dari kios pedagang kelapa.

“Keterangan saksi yang melihat, api datang dari salah satu kios pemilik pedagang kelapa. Saat melihat api, warga dan pedagang langsung berusaha memadamkan,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar

Upaya masyarakat untuk memadamkan api menjadi siap-sia. Pasalnya api berkobar dan merembet cepat ke kios lainnya. Tidak lama setelah itu, barulah tiba unit pemadam, di antaranya sembilan mobil tangki, lima pikap, dan tiga mobil awc milik kepolisian.

Meski banyak unit atau petugas pemadam yang datang, tidak langsung bisa menjinakkan amukan si jago merah. Alhasil, armada pemadam kebakaran sampai ada yang harus bolak-balik mengisi air.

Namun ada sebagian pemadam yang memanfaatkan air dari drainase pasar. Hanya sebagian drainase yang bisa disedot airnya, karena sebagiannya lagi penuh dengan sampah.

Berbagai upaya dilakukan untuk memadamkan api. Api baru bisa dijinakkan setelah satu jam lebih dilakukan penyiraman.

Kapolres menyebutkan, 34 barak beton dan 16 kios yang terbakar. Untuk kasus kebakar pasar tersebut, kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Yang pasti sebagian besar pedagang tidak melakukan aktivitas berjualan hari ini,” ucapnya.

Pasar Besar di Jalan Jawa, Palangka Raya Kalteng, mengalami kebakaran besar, puluhan barak dan belasan kios ludes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close