Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Bululawang Malang Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Minggu, 16 Januari 2022 – 11:50 WIB
Pasar Bululawang Malang Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah - JPNN.COM
Kebakaran yang melanda Pasar Bululawang yang terletak di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Ahad (16/1/2022). (ANTARA/HO-Damkar Kabupaten Malang)

jpnn.com, MALANG - Kebakaran melanda Pasar Bululawang yang terletak di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Minggu dini hari.

Sebanyak 51 kios hangus dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.

"Yang terbakar 51 kios dan berdampak kepada 32 pedagang di Pasar Bululawang. Untuk sementara, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah," kata Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Kabupaten Malang Goly Karyanto.

Dia menjelaskan berdasarkan informasi sementara yang diterima oleh petugas pemadam kebakaran, kerugian material akibat kebakaran pada satu kios diperkirakan berkisar antara Rp 100 juta hingga Rp 250 juta.

Namun, kerugian itu masih belum ditambah dengan akibat kerusakan pada bangunan pasar.

Pendataan jumlah kerugian akibat kebakaran Pasar Bululawang tersebut masih akan dilakukan oleh dinas terkait dari Pemerintah Kabupaten Malang.

"Pendataan lengkap akan dilakukan dinas terkait. Untuk data sementara, berdasarkan informasi untuk satu kios itu mengalami kerugian berkisar Rp 100 juta hingga Rp 250 juta," katanya.

Pada Minggu ini pukul 00.30 WIB, terjadi kebakaran di Pasar Bululawang Malang. Pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang menerima laporan kurang lebih pada pukul 01.00 WIB dan segera melakukan penanganan kebakaran.

Sebanyak 51 kios hangus dalam insiden kebakaran di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang pada Minggu dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close