Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Gembrong Terbakar Lagi, William PSI Curiga Begini

Senin, 25 April 2022 – 21:05 WIB
Pasar Gembrong Terbakar Lagi, William PSI Curiga Begini - JPNN.COM
Situasi saat api membakar ratusan rumah di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/4) malam. Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana menyoroti kebakaran di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (24/4).

Menurut dia, Jakarta sudah memasuki darurat kebakaran karena kejadiannya meningkat tahun ini.

“Memang angka kebakaran Jakarta naik jika dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar William dalam keterangannya, Senin (25/4).

Data pada Januari hingga 12 April 2022 terjadi sebanyak 450 kebakaran, padahal tahun sebelumnya hanya 370 kejadian.

“Kami heran, kok kebakaran ini terus berulang dalam waktu yang singkat, padahal Jakarta belum masuk musim kemarau?” ucapnya.

Politikus PSI itu meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengecek kembali keamanan gedung hingga tuntaskan peraturan gubernur soal relawan kebakaran.

Setelah Pasar Gembrong terbakar lagi, dia mendesak Pemprov DKI wajib memeriksa keamanan seperti hidran, sprinkler, dan alat pemadam api ringan (APAR).

“Pasar Gembrong ini sudah pernah terbakar di 2015 dan 2017. Berulang loh ini, di tempat yang sama. Pertanyaannya, kok bisa?” tambahnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI William Aditya Sarana curiga Pasar Gembrong terbakar lagi. Sia sampaikan permintaan begini kepada Pemprov DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close