Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Lesu, AHM Revisi Target Penjualan Motor Honda

Sabtu, 13 Juni 2020 – 03:26 WIB
Pasar Lesu, AHM Revisi Target Penjualan Motor Honda - JPNN.COM
Penjualan motor Honda. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) Johannes Loman memprediksi penurunan penjualan sepeda motor secara nasional, dari target semula 6,4 juta unit menjadi 3,6-3,9 juta unit, atau terkoreksi 40-45 persen.

"Kalau kita lihat dari data tahun lalu itu, kita berhasil menjual sebanyak 6,4 juta unit secara nasional," ungkap Johannes Loman kepada media.

Namun, lanjut Loman, pada tahun ini karena adanya pandemi sehingga AISI mengorekai target di angka 3,6 hingga 3,9 juta unit.

Melihat kondisi penjualan motor secara nasional (Anggota AISI) tersebut, maka PT Astra Honda Motor (AHM) ikut menurunkan targetnya.

Menurut Johannes Loman yang juga menjabat sebagai Executive Vice President PT AHM jika tahun lalu AHM menjual hampir 5 juta unit sepeda motor, tahun ini harus rela mengoreksi target menjadi 3 jutaan unit saja.

Kendati demikian, angka itu bisa berubah setelah semuanya kembali normal sejalan dengan perekonomian yang bertumbuh.

"Yang mengakibatkan pasar turun itu banyak hal, seperti adanya PSBB, kedua itu ekonomi melambat, harga komoditi yang juga drop begitu dalam," kata dia lagi.

"Semoga pandemi ini juga cepat berlalu dan perekonomian dan kehidupan bisa kembali seperti sediakala," tambahnya.

Melihat kondisi pasar sepeda motor yang juga terpukul akibat pandemi corona, AHM merevisi target penjualan motornya tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close