Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien PDP Corona Dilepas, Deddy Corbuzier: Untung Orang Ini Masih Baik

Senin, 16 Maret 2020 – 17:09 WIB
Pasien PDP Corona Dilepas, Deddy Corbuzier: Untung Orang Ini Masih Baik - JPNN.COM
Deddy Corbuzier. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Presenter Deddy Corbuzier mengunggah video seorang perempuan yang diduga merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona. Perempuan dalam video itu mengaku tidak mendapat penanganan yang layak di rumah sakit.

Pihak rumah sakit, menurutnya, menyarankannya melakukan pemeriksaan di rumah sakit lainnya. Sehingga perempuan tersebut merasa dilepas begitu saja.

"Aku sudah kategori PDP dan rumah sakit itu enggak tahu mau ngapain, dan bisa dilepas begitu saja, disarankan untuk ke 4 rumah sakit besar, tanpa pengawasan," kata perempuan dalam video yang diunggah Deddy Corbuzier ke akun Instagram miliknya, Senin (16/3).

"Artinya kalau aku males lanjut ke rumah sakit 4 itu, aku cuma balik ke rumah, terus aku berhubungan dengan tetangga dan tapi ternyata aku positif, itu enggak kebayang dampaknya kayak apa," sambungnya.

Deddy Corbuzier lantas menanggapi pengakuan perempuan tersebut. Menurutnya, kejadian seperti ini sangat mengkhawatirkan dan berisiko menyebarkan virus corona.

"Dilepas tanpa pengawasan! Untung orang ini masih baik, dia bisa share vidio ini. Supaya kita lebih waspada, banyak orang yang sudah kena corona tapi mungkin masih bertebaran di luar sana tanpa isolasi," ungkap Deddy.

Oleh sebab itu, presenter Hitam Putih tersebut mengusulkan agar masyarakat tetap di rumah dalam beberapa pekan ke depan. Sehingga pencegahan penyebaran virus corona bisa diatasi.

"Itu lah gunanya lebih baik kita tetap di rumah beberapa pekan ke depan," tutup Deddy.

Deddy Corbuzier lantas menanggapi pengakuan perempuan tersebut. Menurutnya, kejadian seperti ini sangat mengkhawatirkan dan berisiko menyebarkan virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close