Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah, Yurianto Bersyukur

Senin, 13 April 2020 – 16:54 WIB
Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah, Yurianto Bersyukur - JPNN.COM
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes yang juga Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3). Foto: Indra Arief/antara

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto berharap, optimisme publik tidak tidak luntur menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia. Pasalnya, kata dia, pemerintah terus menemukan banyak pasien yang sembuh dari virus corona (Covid-19).

Data per Senin (13/4) pukul 12.00 WIB, pasien sembuh corona tercatat sebanyak 21 orang. Total pasien sembuh corona sebanyak 380 orang.

"Kita patut bersyukur bahwa sudah ada 380 orang yang sembuh dari penyakit ini," kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Senin (13/4) ini.

Mengacu data nasional, pasien sembuh hari ini tersebar di delapan provinsi. Yakni Aceh (3 orang), Bali (1 orang), Jawa Barat (3 orang), Jawa Timur (5 orang), Kalimantan Tengah (1 orang), Sulawesi Utara (1 orang), Sumatra Utara (1 orang), dan Sulawesi Selatan (6 orang).

Sementara itu, provinsi DKI Jakarta menjadi provinsi paling banyak ditemukan pasien sembuh. Dari total 380 pasien sembuh, sebanyak 142 orang di antaranya ditemukan di DKI Jakarta.

Setelah DKI, pasien sembuh banyak ditemukan Jawa Timur dengan 73 orang. Berturut-turut setelah itu, pasien sembuh juga banyak ditemukan di Sulawesi Selatan (31 orang), Jawa Barat (22 orang), Bali (20 orang), dan Jawa Tengah (19 orang).

Atas banyaknya pasien sembuh ini, Yuri berharap, masyarakat bisa tetap optimistis menghadapi pandemi corona di Indonesia. Pasalnya, virus corona dapat disembuhkan dengan menerapkan gaya hidup sehat.

"Kami berharap ini sebuah optimisme bersama bahwa Covid-19 bisa sembuh dan jumlah yang sembuh bisa bertambah dari waktu ke waktu," kata dia. (mg10/jpnn)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto berharap, optimisme publik tidak tidak luntur menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Redaktur : Aristo Setiawan
Reporter : Aristo Setiawan, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close