Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Jatim Mencapai 81 Orang

Rabu, 15 April 2020 – 05:20 WIB
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Jatim Mencapai 81 Orang - JPNN.COM
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 81 pasien dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona jenis baru (COVID-19) di wilayah Jawa Timur, dari keseluruhan 474 kasus terkonfirmasi positif.

"Alhamdulillah. Kembali ada kabar baik hari ini, yaitu total pasien sembuh 81 orang atau bertambah lima orang dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 76 orang," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (14/4) malam.

Secara persentase, kata dia, tingkat kesembuhan di Jawa Timur angkanya mencapai 17,09 persen.

"Terima kasih selalu kami sampaikan kepada seluruh tim kesehatan. Kami semua mendoakan agar selalu sehat dan keluarganya juga turut sehat," ucap Gubernur Khofifah.

Sebanyak lima pasien sembuh sesuai data yang masuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur hingga Selasa pukul 17.00 WIB, yakni tiga orang dari Kota Malang dan masing-masing satu orang dari Tulungagung dan Kota Kediri.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif adalah 39 orang berasal dari Kota Surabaya, delapan orang asal Magetan, lima orang asal Sidoarjo dan Situbondo, tujuh orang asal Kota Malang, empat orang asal Kabupaten Malang, serta dua orang asal Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Gresik.

Selain itu, masing-masing satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Jember, Kabupaten Madiun, Kota Batu serta Tulungagung.

Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jatim saat ini mencapai 45 orang (9,49 persen) atau bertambah lima orang dibandingkan sehari sebelumnya yang 40 orang.

Sebanyak 81 pasien dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona jenis baru (COVID-19) di wilayah Jawa Timur, dari keseluruhan 474 kasus terkonfirmasi positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close