Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasok Logistik dan BBM ke Karimunjawa, Ganjar Pranowo: Kami Dibantu Pak KSAL

Rabu, 04 Januari 2023 – 13:12 WIB
Pasok Logistik dan BBM ke Karimunjawa, Ganjar Pranowo: Kami Dibantu Pak KSAL - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau KRI Makassar-509 yang akan mengangkut pasokan BBM dan bantuan logistik ke Kepulauan Karimunjawa, di Semarang, Rabu (4/1/2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com - SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan bantuan KRI Makassar-590 dari KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali untuk mengirimkan pasokan logistik dan bahan bakar minyak (BBM) ke Kepulauan Karimunjawa.

KRI Makassar-509 yang memiliki panjang 122 meter, lebar 22 meter, tinggi keseluruhan 35 meter dan dapat mengangkut sekitar 618 personel termasuk awak kapal, 22 ranpur/rantis, 15 truk dan 3 helikopter, serta dilengkapi dengan helipad, itu telah bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jateng, malam tadi.

Ganjar Pranowo pun langsung mengecek KRI Makassar-590 di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Rabu (4/1).

Saat tiba di dermaga penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Ganjar langsung naik ke KRI Makassar-509 untuk melihat situasi di bagian dek kapal yang akan memuat bantuan logistik dan truk tangki BBM.

Ganjar Pranowo didampingi Komandan KRI Makassar-590 Mayor Laut (P) Hadi Subandi.

“Kami dibantu oleh Pak KSAL. Ini dibawa KRI dari Surabaya sampai ke Semarang. Alhamdulillah malam tadi ini (kapal) sudah datang,” kata Ganjar.

Kapal perang ini sangat membantu pihaknya saat gelombang tinggi yang menyebabkan Pertamina tidak bisa mengirimkan kapal khusus pengangkut BBM ke Kepulauan Karimunjawa.

“Maka dengan Angkatan Laut kemarin menyampaikan ada KRI yang bisa membantu dan bisa loading dengan cara yang tidak biasa,” ungkap Ganjar.

Ganjar Pranowo mendapatkan bantuan KRI Makassar-590 dari KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali untuk mengirimkan pasokan logistik dan BBM ke Karimunjawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close