Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paspor Haji Dibagi Di Embarkasi

Kamis, 03 September 2009 – 22:22 WIB
Paspor Haji Dibagi Di Embarkasi - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Agama Maftuh Basyuni menegaskan pemerintah tidak akan memberikan paspor hijau bagi jamaah haji Indonesia tahun 2009 di Kantor Imigrasi. Seluruh paspor akan didistribusikan dan dibagikan di embarkasi masing-masing.

"Langkah tersebut terpaksa diambil pemerintah guna mewujudkan pembagian paspor dapat berlangsung secara tertib dan lancar mengingat sebagian besar jemaah haji Indonesia sudah berusia lanjut," tegas Maftuh Basyuni, usai rapat kerja dengan Komisi VIII di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/9).

Dijelaskannya, sampai saat ini pembukaan paspor hijau telah mencapai lebih dari 99 ribu buah. Dalam waktu satu bulan ke depan sisa pembukaan paspor hijau untuk seluruh jemaah haji Indonesia berjumlah 205 ribu. "Kita sudah bertekad, sisanya bisa diselesaikan dalam satu bulan ke depan."

Selain memenuhi permintaan pemerintah Arab Saudi, pemberlakuan paspor hijau sebagai pengganti paspor coklat untuk jemaah haji Indonesia juga bertujuan untuk lebih meningkatkan perhatian dan pengawasan terhadap proses pelaksanaan ibadah haji Indonesia 2009.

JAKARTA - Menteri Agama Maftuh Basyuni menegaskan pemerintah tidak akan memberikan paspor hijau bagi jamaah haji Indonesia tahun 2009 di Kantor Imigrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close