Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasti Ganti Strategi

Selasa, 28 Desember 2010 – 07:23 WIB
Pasti Ganti Strategi - JPNN.COM
Pemain tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas saat sesi latihan sore hari di lapangan latih timnas, Senayan, Jakarta. 27 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA- Tak ada libur bagi pemain timnas seusai menelan kekalahan melawan Malaysia pada 26 Desember lalu. Firman Utina dkk langsung melakoni latihan kembali di lapangan C, Senayan, kemarin sore (27/12). "Saya sangat senang pemain langsung bisa mengembalikan mood-nya. Meskipun telah mengalami kekalahan di partai yang cukup penting, mereka tidak terlalu terpengaruh dan terlihat tetap semangat," Kata Pelatih timnas Alfred Riedl sesusai latihan. 

Pria asal Austria tersebut terlihat sangat serius melatih para pemain. Dia membagi latihan menjadi dua kelompok dengan memberi menu yang berbeda. Untuk pemain inti, dia hanya melatihnya dengan latihan yang tidak berat. Namun, yang diincar dari program latihannya adalah untuk menaikkan konsentrasi pemain.

Sedangkan pemain yang tidak menjadi starter dilatih lebih keras dengan memberikan menu latihan game kecil. Dia menjelaskan jika latihan tersebut untuk melatih kemampuan mereka dalam urusan menjebol gawang lawan. Karena itu, saat latihan pemain di bagi menjadi tiga orang per-kelompok dan ditugaskan untuk menjebol gawang dari kerjasama yang mereka lakukan.

Latihannya pun cukup sulit karena setiap kelompok hanya diberikan satu kali kesempatan mendapat bola untuk menjebol gawang. Jika gagal, maka mereka langsung menjadi pemain yang harus mendapatkan bola dan harus berbalik berusaha melakukan pressing. Rupanya Riedl berusaha untuk meminkan strategi dengan tekanan tinggi dan tidak memberikan ruang terhadap terhadap lawan di setiap sisi lapangan.

JAKARTA- Tak ada libur bagi pemain timnas seusai menelan kekalahan melawan Malaysia pada 26 Desember lalu. Firman Utina dkk langsung melakoni latihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA