Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Dukung Pemerintahan Jokowi, Hengkang dari KMP

Selasa, 10 Maret 2015 – 15:28 WIB
Pastikan Dukung Pemerintahan Jokowi, Hengkang dari KMP - JPNN.COM
Agung Laksono pastikan Golkar keluar dari KMP. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengakui keabsahan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Ancol di bawah pimpinan Agung Laksono, berimplikasi pada pola perkoalisian.

Pascamenerima surat dari Menkum-HAM, Selasa (10/3), Agung Laksono langsung menyatakan bahwa dirinya harus patuh terhadap hasil rekomendasi Munas yang mengharuskan Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP).

"Ini tentu harus menyesuaikan dengan putusan Mmunas Ancol. Kami menyatakan keluar dari koalisi merah putih," kata Agung di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (10/3).

Dia menyebutkan bahwa Partai Golkar di bawah kepemimpinannya tidak boleh terikat dengan koalisi manapun. Sikap tersebut diputuskan untuk mewujudkan iklim politik yang kondusif. Dipastikan juga, Golkar ke depan adalah partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Kami tidak ingin terikat dengan koalisi manapun. Kami ingin menciptakan iklim politik yang kondusif dengan bergabung dengan pemerintahan Jokowi-JK," tegasnya.

Apakah artinya Golkar akan merapat ke dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang merupakan pendukung pemerintah? Agung belum memberikan jawaban pasti.

"Belum melihat ke sana (gabung KIH). Kami mengatakan ingin menciptakan iklim politik yang kondusif. Untuk sementara artinya dengan bergabung dengan pemerintahan," tandasnya.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengakui keabsahan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Ancol di bawah pimpinan Agung Laksono,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA