Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Aman, Kementan Lakukan Hal Ini di Kalbar

Jumat, 15 April 2022 – 15:39 WIB
Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Aman, Kementan Lakukan Hal Ini di Kalbar - JPNN.COM
Direktur Buah dan Florikultura Kementan Liferdi Lukman mengunjungi beberapa lokasi pasar dan supermarket untuk memantau ketersediaan dan harga bahan pangan pokok. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Kementerian Pertanian (Kementan) menjamin ketersediaan bahan pangan pokok selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2022.

Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto menginstruksikan jajarannya untuk turun ke lapangan dan mengawal ketersediaan serta harga bahan pangan pokok.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta jajarannya bersama pemerintah daerah mengawal dan memonitor ketersediaan pangan dan harga 12 bahan pokok.

Direktur Buah dan Florikultura Liferdi Lukman mengunjungi beberapa lokasi pasar dan supermarket untuk memantau ketersediaan dan harga bahan pangan pokok.

Untuk meninjau kondisi pasar, Liferdi menyambangi Supermarket Kaisar yang mewakili pasar modern dan Pasar Tradisional Flamboyan.

“Diketahui, ketersediaan dan harga bahan pangan utama seperti beras, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai keriting, daging sapi, dan ayam masih aman,” ungkap Liferdi.

Dia menyampaikan, Kementan saat ini terus memonitor harga dan ketersediaan bahan pangan pokok di 34 provinsi setiap minggu.

"Dengan data tersebut, dapat dilakukan intervensi pendistribusian suatu komoditas dari daerah surplus ke daerah defisit sehingga menjaga kestabilan harga dan stok pangan,” ujarnya.

Kementan memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok aman di Kalbar dengan melakukan hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close