Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Ketersediaan Telur Ayam Ras di Jambi Aman, Kementan Gelar Pasar Tani

Minggu, 17 April 2022 – 15:04 WIB
Pastikan Ketersediaan Telur Ayam Ras di Jambi Aman, Kementan Gelar Pasar Tani - JPNN.COM
Kementan menyelenggarakan pasar tani di Jambi pada 13 hingga 17 April untuk memastikan ketersediaan bahan pokok aman. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAMBI - Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan tersedianya bahan pangan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

Kementan mondorong pemerintah daerah (pemda) dan stakeholder lain untuk mendekatkan stok bahan pangan pokok dengan masyarakat di setiap wilayah.

"Kami membantu masyarakat agar mudah memperoleh bahan pangan pokok kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini," kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Nasrullah dalam keterangan tertulisnya Minggu (17/4).

Dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan peta intervensi jika ada daerah yang kekurangan stok bahan pangan seperti daging ayam, telur, dan daging sapi dan bahan pangan pokok lain.

"Ini mendekatkan produsen dengan konsumen melalui pasar tani," ucap Nasrullah.

Dia menjelaskan, berdasarkan peta ketahanan stok dan intervensi distribusi pangan pokok per 13 April 2022, stok daging ayam dan sapi di Jambi aman.

Namun, telur ayam memang perlu diintervensi.

Karena itu, untuk mencukupi kebutuhan telur di Jambi, Kementan mendorong dinas provinsi untuk melakukan bazar pasar tani.

Kementan menggelar pasar tani untuk memastikan ketersediaan telur ayam ras di Jambi aman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close