Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Pendistribusian Konversi BBM ke BBG Aman, Polres Kampar Kerahkan Ratusan Personel

Rabu, 14 Desember 2022 – 11:50 WIB
Pastikan Pendistribusian Konversi BBM ke BBG Aman, Polres Kampar Kerahkan Ratusan Personel - JPNN.COM
Kapolres Kampar Didik Priyo Sambodo. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Polres Kampar menerjunkan personel lengkap dalam pengamanan kegiatan penyerahan paket perdana konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Mineral bersama Komisi VII DPR RI.

Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada kegiatan distribusi BBM ke BBG di Lapangan Merdeka Bangkinang, Rabu (14/12).

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo mengatakan kegiatan di lapangan Merdeka Bangkinang diinisiasi oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Mineral bersama Komisi VII DPR RI.

"Ini adalah kegiatan pendistribusian paket perdana konversi BBM ke BBG untuk nelayan dan petani sasaran di Kabupaten Kampar," ujar AKBP Didik kepada JPNN.com.

Didik menjelaskan nelayan yang menerima paket itu berjumlah 1.030 orang, sedangkan petani ada 311 orang.

AKBP Sambodo mengungkapkan kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka Bangkinang, agar lebih mudah mengkoordinir penerima bantuan.

"Kami juga lakukan antisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Nanti saya akan langsung memimpin pengamanan," terang Sambodo.

Dalam acara bertema "Ceremonial Pendistribusian Paket Perdana Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan dan Petani Sasaran TA 2022 di Kabupaten Kampar" itu turut hadir anggota Komisi VII DPR RI, Muhammad Nasir. (mcr36/jpnn)


Polres Kampar Lakukan pengamanan kegiatan penyerahan paket perdana konversi BBM ke BBG oleh Kementerian ESDM bersama DPR

Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close