Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasukan Artileri Korut Unjuk Gigi di Depan Kim Jong Un, Begini Hasilnya

Rabu, 11 Maret 2020 – 08:03 WIB
Pasukan Artileri Korut Unjuk Gigi di Depan Kim Jong Un, Begini Hasilnya - JPNN.COM
Senjata artileri milik Korea Utara (Korut). Foto: AP

jpnn.com, PYONGYANG - Subunit artileri Tentara Rakyat Korea Utara (Korut) menggelar latihan menembak di lokasi rahasia, Senin (9/3). Pada kesempatan itu, mereka unjuk kebolehan, langsung di hadapan Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un.

Menurut kantor berita milik pemerintah Korea Utara, KCNA, Kim menyaksikan latihan tersebut di sebuah pos observasi dan memerintahkan dimulainya penembakan. Tidak disebutkan jenis senjata yang diuji.

KCNA melaporkan, latihan menembak itu bertujuan menginspeksi kapabilitas unit-unit artileri jarak jauh dalam melancarkan serangan balik cepat.

"Pasukan artileri di lapangan mengenai target dengan keahlian menembak yang sangat baik di hadapan Pemimpin Tertinggi, sepenuhnya menunjukkan kemampuan tempur mereka," tulis KCNA.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) mengatakan bahwa Korut menembakkan sedikitnya tiga proyektil tak dikenal pada Senin (9/3). Mereka mendeteksi beberapa tipe proyektil jarak dekat yang ditembakkan dari area Sondok di pesisir timur Korut ke arah perairan di antara Semenanjung Korea dan Jepang. (Xinhua/ant/dil/jpnn)
1110 Penerbangan Terdampak Corona


Subunit artileri Tentara Rakyat Korut menggelar latihan menembak di lokasi rahasia, Senin (9/3). Pada kesempatan itu, mereka unjuk kebolehan, langsung di hadapan Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close