Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasukan Tombak Sakti Gantikan Yonif Caraka Yudha di Sektor Selatan

Sabtu, 06 Februari 2021 – 06:30 WIB
Pasukan Tombak Sakti Gantikan Yonif Caraka Yudha di Sektor Selatan - JPNN.COM
Danrem 174/ATW selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan memimpin serah terima Komando Pengendalian Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG terhadap dua Satgas sekaligus yaitu Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Smb kepada Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif 611/AWL (Awang Long) di ruang Rekreasi Makorem 174/ATW 5 Februari 2021. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan acara serah terima komando pengendalian operasi pengamanan perbatasan RI-PNG sektor Selatan dengan Yonif 611/Awang Long.

Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/2/2021) dini hari menyebutkan acara serah terima Kodal dipimpin langsung Danrem 174/ATW selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan bertempat di ruang Rekreasi Makorem 174/ATW 5 Februari 2021.

“Acara serah terima Kodal dilaksanakan terhadap dua Satgas sekaligus yaitu Yonif Mekanis 516/ CY (Caraka Yudha) dan Yonif 125/Smb kepada Yonif 122/Tombak Sakti (TS) dan Yonif 611/Awang Long (AWL),” ujarnya.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat atas pencapaian yang telah ditorehkan personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa dan Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha selama melaksanakan penugasan di wilayah Kabupaten Merauke dan Boven Digoel.

“Tugas ini tentunya tidak mudah dalam mengemban kepercayaan negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI serta stabilitas keamanan yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, khususnya di wilayah Sektor Selatan Kolakopsrem 174/ATW,” ucapnya.

Danrem yakin dan percaya bahwa perjuangan dan pengorbanan yang para prajurit lakukan adalah bagian dari kesetian dan pengabdian kita kepada TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danrem 174/ATW selaku Dankolakops juga memberikan piagam penghargaan kepada dua orang personel Satgas atas prestasi yang ditorehkan selama melaksanakan penugasan.

“Salah satunya adalah anggota Satgas Yonif 125/Si’mbisa Praka Jimmi Harianto Saragih yang berhasil memperbaiki PLTS di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke,” ujarnya.

Dengan menggunakan peralatan seadanya dan dukungan penuh dari Dansatgas yang memfasilitasi dan memotivasi Praka Jimmi Harianto Saragih untuk memperbaiki PLTS yang rusak, lanjutnya, sampai warga Kampung Kondo kembali menikmati penerangan lampu di malam hari yang selama lima tahun tidak mereka rasakan.

Letkol Inf Anjuanda Pardosi juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 174/ATW beserta seluruh jajaran atas segala perhatian, motivasi dan bimbingannya kepada Satgas Yonif 125/Simbisa selama melaksanakan penugasan di Kabupaten Merauke.(Antara/fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Danrem 174/ATW selaku Dankolakops juga memberikan piagam penghargaan kepada dua orang personel Satgas atas prestasi yang ditorehkan selama melaksanakan penugasan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close