Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Patrialis Ingatkan Denny Jangan Mentang-mentang

Rabu, 04 April 2012 – 16:44 WIB
Patrialis Ingatkan Denny Jangan Mentang-mentang - JPNN.COM
JAKARTA – Mantan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar menyesalkan terjadinya insiden pemukulan terhadap Darso Sihombing, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru oleh rombongan Wamenkumham Denny Indrayana, Senin (1/4) dinihari.

“Menangani Lapas dan Rutan tidak bisa hanya dengan Sidak dan marah-marah. Tidak bisa dengan mendahulukan kekuasaan atau mentang-mentang, karena petugas Lapas dan Rutan sedang menangani orang yang sedang bermasalah hukum. Tak mungkin mereka di situ kalau tidak ada masalah,” tegas Patrialis di Jakarta, Rabu (4/4).

Apalagi kata Patrialis sampai melakukan pemukulan terhadap petugas Lapas. “Jangan pakai gaya premanisme. Jangan berprasangka buruk kepada mereka. Jangan anggap mereka musuh, tapi anggaplah teman dan sahabat. Kalau berburuk sangka sama mereka berarti memupuskan semangat kerja mereka,” ujar Patrialis.

Mengurus penjara tidak mudah, harus ada suatu langkah-langkah yang sifatnya lebih mengayomi. “Sebaiknya Menkumham mengumpulkan Dirjen Lapas, seluruh Devisi se Indonesia serta Kalapas dan Karutan. Berikan arahan mereka dengan baik dan kemudian tandatangani fakta integrityas sehingga masing-masing mereka itu punya rasa tanggungjawab,” saran politisi Partai PAN itu.

JAKARTA – Mantan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar menyesalkan terjadinya insiden pemukulan terhadap Darso Sihombing,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA