Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Patrick Lesmana Rilis Album Instrumental Bertajuk Yabai

Selasa, 11 Oktober 2022 – 19:36 WIB
Patrick Lesmana Rilis Album Instrumental Bertajuk Yabai - JPNN.COM
Gitaris Patrick Lesmana meluncurkan album instrumental perdana yang diberi judul Yabai. Foto: Dok. Patrick Lesmana

jpnn.com, JAKARTA - Gitaris Patrick Lesmana meluncurkan album instrumental perdana yang diberi judul Yabai.

Musikus asal Malang itu sengaja menghadirkan album berbeda di tengah ramainya karya musisi yang mengedepankan lirik sebagai jembatan penyampaian cerita dan makna dari sebuah karya lagu.

Patrick Lesmana mengatakan bahwa dirinya tumbuh di era milenial namun tertarik dengan magis musik progressive rock, jazz rock medio 60 hingga 80an sehingga intens menyimak karya-karya musisi dunia seperti King Crimson, Frank Zappa, Yes, Genesis, Weed, Kansas, I.O.U (Allan holdsworth), Casiopea dan lain - lain.

"Frank Zappa dan Allan Holdsworth adalah inspirasi terbesar saya, terutama dalam bermain gitar sehingga cukup besar mempengaruhi saya dalam menuangkan elemen musik tersebut dalam album perdana saya," kata Patrick Lesmana, Selasa (11/10).

Patrick Lesmana menjelaskan bahwa Yabai adalah istilah dalam bahasa Jepang yang sebenarnya dapat memiliki arti waduh, bahaya, sialan atau wah, keren, gokil.

Namun, dalam album perdana ini dia mengungkapkannya sebagai sebuah kepanikan menyangkut eksistensi sebagai gitaris yang belum mempunyai rilisan karya di sepanjang karier.

Menurutnya, album Yabai mengusung tema yang terinspirasi dari musik-musik soundtrack game konsol masa lalu seperti Playstation 1, Nintendo, dan sejenisnya.

"Saya pribadi sangat menggemari nada nada dari game-game tersebut, selain kece, banyak elemen jazz atau fusion yang melekat pada soundtrack tersebut. Salah satu influence utama saya dalam membuat album ini terutama musik Jazz Fusion yang populer di Jepang seperti Maoki Yamamoto, Casiopea, Tsquare dan Trixx," bebernya.

Gitaris Patrick Lesmana meluncurkan album instrumental perdana yang diberi judul Yabai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close