Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Patrik Schick Samai Gol Ronaldo, Ceko Tetap Hancur Oleh Dinamit Denmark

Minggu, 04 Juli 2021 – 01:18 WIB
Patrik Schick Samai Gol Ronaldo, Ceko Tetap Hancur Oleh Dinamit Denmark - JPNN.COM
Gelandang Denmark Thomas Delaney melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Ceko. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, BAKU - Denmark sukses menapakkan kakinya di semifinal EURO 2020 usai mengalahkan Ceko dengan skor 2-0 pada laga perempat final yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB.

Turun dengan skuad terbaiknya dengan mengandalkan Kasper Dolberg sebagai ujung tombak, Denmark langsung tebar ancaman di menit-menit awal pertandingan.

Hasilnya ketika laga baru berjalan lima menit, Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- langsung unggul lewat sundulan Thomas Delaney memanfaatkan umpan sepak pojok Jens Stryger Larsen. Denmark unggul 1-0.

Denmark nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-13 melalui Mikkel Damsgaard yang sudah dalam posisi tak terkawal, tetapi ia gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Pada menit ke-16, Delaney nyaris cetak gol keduanya yang lagi-lagi berawal dari umpan Stryger Larsen di sisi kanan lapangan. Delaney dengan cepat menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan. Namun sayang, bola masih bisa diblok lini belakang Ceko.

Berada dalam tekanan Denmark, Ceko tak mau tinggal diam. Mereka coba balik mengancam, tetapi alih-alih mencetak gol, akibat bermain terbuka gawang mereka justru berhasil dijebol pemain Denmark.

Kali ini giliran Kasper Dolberg yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42'. Meneruskan umpan Joakim Maehle sontekan Dolberg tak mampu diamankan kiper Ceko Tomas Vaclik. Denmark memperlebar keunggulan jadi 2-0.

Tertinggal 2-0 Ceko masih terus berusaha memperkecil skor di sisa menit babak pertama, tetapi usaha mereka belum berbuah manis. Alhasil, skor 2-0 keunggulan Denmark bertahan hingga turun minum.

Denmark sukses melaju ke semifinal EURO 2020. Dongeng indah dari tim ini masih berlanjut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close