Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paul Finsen Mayor Bantah Yorrys Raweyai Didukung Seluruh Senator Papua untuk Pimpin DPD

Rabu, 24 Juli 2024 – 17:27 WIB
Paul Finsen Mayor Bantah Yorrys Raweyai Didukung Seluruh Senator Papua untuk Pimpin DPD - JPNN.COM
Anggota DPD RI terpilih dari Papua Paul Finsen Mayor (Papua Barat Daya) dan Pdt. David Harold Waromi (Papua) saat konferensi pers di di Jakarta, Rabu (24/7). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI terpilih dari Papua membantah kabar Yorrys Raweyai didukung untuk menjadi pimpinan DPD.

Selain Yorrys, Anggota DPD terpilih dari Papua juga membantah mendukung Filep Wamafma yang akan diusung sebagai Wakil Ketua MPR RI dari utusan DPD RI.

Kabar dukungan itu beredar seusai Yorrys dan Filep menggelar acara Forum Komunikasi dan Aspirasi Masyarakat Papua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI For Papua yang mengundang Anggota DPD terpilih se-tanah Papua periode 2024-2029 pada Jumat (24/5).

Mewakili anggota terpilih lainnya, Paul Finsen Mayor (Papua Barat Daya) dan Pdt. David Harold Waromi (Papua) menjelaskan bahwa narasi tersebut tidak benar.

"Bahwa dalam acara MPR RI for Papua itu tidak ada kebulatan tekad dan kesepakatan apapun terkait dukungan terhadap Yorrys sebagai pimpinan DPD RI maupun Filep menjadi Wakil Ketua MPR dari DPD RI," kata Paul Finsen kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/7).

Paul Finsen yang merupakan Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya meminta semua pihak untuk mengetahui bahwa narasi tersebut tidak benar.

Menurut Finsen, sebelas dari 24 anggota DPD RI terpilih dari enam provinsi di Papua justru mendukung paket Pimpinan DPD RI, AA La Nyalla Mattalitti, Nono Sampono, Elviana, dan Tamsil Linrung. 

"Dan peta dukungan ini masih bisa bertambah. Tidak menutup kemungkinan dukungan dari Papua untuk Pak LaNyalla, Pak Nono, Ibu Elviana dan Pak Tamsil, akan bertambah lagi dari 11 yang sekarang," katanya.

Anggota DPD RI terpilih dari Papua membantah kabar Yorrys Raweyai didaulat semua anggota DPD RI terpilih se-Papua untuk menjadi Pimpinan DPD RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA