Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paulus Waterpauw ke Boven Digoel, Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Kamis, 22 April 2021 – 16:30 WIB
Paulus Waterpauw ke Boven Digoel, Ajak Masyarakat Jaga Keamanan - JPNN.COM
Kabaintelkam Mabes Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw saat menerima cinderamata dari Pjs Bupati Boven Digul Yoseph Awunim. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri Komisaris Jenderal Paulus Waterpauw bersilaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat di Tanah Merah, Ibu Kota Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (22/4).

Mantan Kapolda Papua itu mengajak warga Boven Digoel menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pemungutan suara ulang (PSU) 2020 di kabupaten tersebut.

“Keikutsertaan masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat diharapkan apalagi wilayah itu akan melaksanakan pemungutan suara ulang sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi,” ungkap Komjen Paulus Waterpauw dalam silaturahmi itu.

Jenderal bintang tiga Polri itu mengatakan situasi kamtimbas Kabupaten Boven Digoel mendapatkan perhatian khusus dari KPU, Bawaslu, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menjelang PSU yang akan dilaksanakan 7 Juli 2021 mendatang.

Oleh karena itu, Paulus Waterpauw para pasangan calon bupati dan wakil bupati agar siap terpilih dan siap tidak terpilih mengingat masyarakatlah yang menentukan siapa yang akan dipilihnya.

"Untuk pemimpin yang nantinya terpilih diharapkan dapat melayani rakyat dan memenuhi janjinya saat berkampanye," harap Komjen Paulus Waterpauw.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Sumatera Utara ini berpesan agar calon kepala daerah menjadi pemimpin yang dapat jadi pamong serta mau turun melihat masyarakatnya atau blusukan.

Komjen Paulus Waterpauw berharap apabila ada permasalahan saat pelaksanaan pemilu, gunakan layanan sentra Gakkumdu, dan tidak melakukan aksi sendiri.

Paulus Waterpauw menjelaskan situasi kamtimbas Boven Digoel mendapat perhatian khusus dari KPU, Bawaslu, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit, menjelang PSU pada 7 Juli mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close