Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paus Dapat Karpet, Emir Dapat Gambar

Jumat, 07 Mei 2010 – 08:12 WIB
Paus Dapat Karpet, Emir Dapat Gambar - JPNN.COM
Paus Benediktus XVI saat menerima kunjungan Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah. Foto : REUTERS
VATIKAN - Sebuah kunjungan bersejarah terjadi di Vatikan kemarin. Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah mengunjungi Paus Benediktus XVI. Pertemuan di Istana Takhta Suci tersebut merupakan yang pertama bagi dua pemimpin itu.

 

Layaknya kunjungan kenegaraan, Paus Benediktus XVI dan Emir Al-Sabah saling bertukar cenderamata. Paus yang berumur 83 tahun tersebut mendapatkan dua karpet istimewa plus sebuah manuskrip yang berumur lebih dari dua abad.

 

Sementara itu, Al-Sabah mendapatkan medali kepausan dan sebuah gambar Santo Petrus. Dalam kunjungan itu, Al-Sabah juga berkeliling serta melihat sejumlah koleksi sejarah di dalam istana kepausan.

 

Pertemuan Vatikan itu merupakan salah satu rangkaian perjalanan dinas emir Kuwait ke negara-negara Eropa. Sebelum mampir ke Vatikan, rombongan Al-Sabah yang seluruh anggotanya adalah pria juga bertemu PM Italia Silvio Berlusconi.

 

VATIKAN - Sebuah kunjungan bersejarah terjadi di Vatikan kemarin. Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah mengunjungi Paus Benediktus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close