Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paus Nyatakan Dukung Kedaulatan Palestina

Rabu, 13 Mei 2009 – 19:53 WIB
Paus Nyatakan Dukung Kedaulatan Palestina - JPNN.COM
DISAMBUT - Paus Benedict XVI saat baru saja sampai di tanah Palestina dan disambut resmi secara kenegaraan oleh Presiden Mahmoud Abbas. Foto: AFP.
BETHLEHEM - Paus Benedict XVI menyampaikan kepada warga Palestina di Bethlehem, Rabu (13/5), bahwa dirinya percaya khalayak di hadapannya tersebut mempunyai hak atas negeri Palestina yang berdaulat. Hal itu diungkapkan Paus dalam orasi massa-nya di lapangan Manger di Tepi Barat, di sela kunjungan pertamanya ke kawasan tersebut.

Berdiri di samping Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Paus mengutarakan dukungannya tersebut kepada kerumunan massa, sebelum melanjutkan kunjungan ke kamp pengungsi Aida. "Tuan Presiden, Vatican mendukung hak rakyat Anda atas negeri Palestina yang berdaulat di tanah leluhur Anda; hidup aman dan damai dengan bangsa tetangga, dalam batas-batas negara yang diakui internasional," ucapnya.

Paus kemudian juga menghimbau warga Palestina untuk menolak segala godaan berbuat kekerasan. "Saya menyampaikan himbauan ini kepada generasi muda yang ada di penjuru wilayah Palestina saat ini," katanya, dalam pernyataan yang disebut-sebut sebagai bentuk dukungan terbuka paling terkuat yang ia berikan sejauh ini.

"Jangan biarkan peristiwa kehilangan nyawa dan kehancuran yang sudah kalian saksikan, sampai menimbulkan kepahitan dan kebencian dalam hati kalian," tambahnya pula menyerukan.

BETHLEHEM - Paus Benedict XVI menyampaikan kepada warga Palestina di Bethlehem, Rabu (13/5), bahwa dirinya percaya khalayak di hadapannya tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close