Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PB IDI Apresiasi Kolaborasi Kemanusiaan Pemuda Pancasila-Indika

Rabu, 08 September 2021 – 20:00 WIB
PB IDI Apresiasi Kolaborasi Kemanusiaan Pemuda Pancasila-Indika - JPNN.COM
Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda Pancasila (PP) bekerjasama dengan Indika Foundation sejak awal Pandemi COVID-19 telah membentuk Gugus Tugas Nasional (GTN) Task Force Kemanusiaan COVID-19.

Kolaborasi kemanusiaan antara Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP dengan Indika Foundation ini telah menghasilkan ratusan kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya memerangi dampak dari COVID-19.

Baik itu kegiatan berbasis medis seperti yang saat ini sedang dijalankan yaitu vaksinasi, pembagian vitamin, masker dan hand sanitizer, juga kegiatan yang bertujuan sebagai jaring pengaman sosial berupa pembagian paket bantuan sosial.

Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, di sela kegiatan serah terima mobil ambulans dari Indika Foundation untuk Pemuda Pancasila, sekaligus penandatanganan MoU MPN Pemuda Pancasila dengan PB Ikatan Dokter Indonesia, mengatakan melalui kegiatan kemanusiaan ini PP berusaha untuk menggandeng konsolidasi kerja kolaborasi.

Japto menilai kegiatan ini sangat positif untuk menunjukkan citra sebenarnya dari Pemuda Pancasila sebagai ormas benteng ideologi Pancasila.

“Selama ini media massa gemar memberitakan sisi negatif PP saja, misal berantem atau hal negatif lainnya. Harapannya kini melalui kegiatan-kegiatan ini, kami berharap masyarakat melalui media massa dapat melihat kegiatan PP yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Japto di Sekretariat MPN PP, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Di tempat yang sama, M Arsjad Rasjid PM selaku Ketua Umum KADIN menyatakan kerjasama bantuan penanganan COVID-19 ini telah berjalan dengan baik.

“Dengan jaringan Pemuda Pancasila yang cukup luas, berbagai aktivitas sosial yang dilakukan dapat berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran,” kata Arsjad.

Pemuda Pancasila (PP) bekerjasama dengan Indika Foundation sejak awal Pandemi COVID-19 telah membentuk Gugus Tugas Nasional (GTN) Task Force Kemanusiaan COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close