Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBA Meluncurkan Maskot & Jingle untuk Merek Kolektif Lupba

Selasa, 31 Oktober 2023 – 00:20 WIB
PBA Meluncurkan Maskot & Jingle untuk Merek Kolektif Lupba - JPNN.COM
Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) resmi meluncurkan maskot dan jingle untuk merek kolektif Lupba di sela-sela acara Exhibition & Golf Tournament UMKM Bumi Alumni III Tahun 2023. Foto dok. PBA

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) resmi meluncurkan maskot dan jingle untuk merek kolektif Lupba.

PBA adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada pengembangan dan penguatan UMKM.

Maskot dengan ikon kelinci putih yang diberi nama ‘Lupi’ ini diluncurkan secara resmi oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina PBA Bambang Soesatyo alias Bamsoet di sela-sela acara Exhibition & Golf Tournament UMKM Bumi Alumni III Tahun 2023 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/10).

Acara bertajuk ‘Bersama Pemuda UMKM Bangkit dan Tumbuh’ ini diselenggarakan oleh PBA, Koperasi UMKM Alumni Indonesia (Kuali) dan UMKM Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad).

Adapun Lupba merupakan merek kolektif one branding untuk produk UMKM yang dinaungi oleh PBA.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 20 Februari 2020, hingga saat ini Lupba sudah memiliki lebih dari 30 produk yang terdiri dari kopi, bawang merah goreng, kripik pisang, kripik dari gedebok pisang, pupuk organik cair, dan sebagainya.

Keuntungan mendaftar merek kolektif Lupba akan memperoleh joint marketing sebab Lupba memiliki gerai offline dan online. 

Penggagas merek Lupba, Dewi Tenty Septi Artiany menyampaikan alasan kelinci putih dipilih sebagai ikon maskot Lupba. Berkaca dari filosofi negara Tiongkok, Dewi mengatakan kelinci merupakan simbol kesuburan.

PBA yang merupakan organisasi nirlaba meluncurkan Maskot dan Jingle untuk merek kolektif Lupba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA