Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBNU, Muhammadiyah dan MUI Apresiasi Pilkada Serentak 2020 Berjalan Aman dan Lancar

Sabtu, 12 Desember 2020 – 15:29 WIB
PBNU, Muhammadiyah dan MUI Apresiasi Pilkada Serentak 2020 Berjalan Aman dan Lancar - JPNN.COM
Said Aqil Siradj. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang berjalan dengan aman dan lancar.

PBNU menilai pilkada yang menjunjung tinggi keamanan merupakan tradisi yang sangat baik untuk menjamin tumbuh kembangnya demokratisasi.

"PBNU mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat, mulai dari peneyelenggara dan juga pemilih yang telah berusaha semaksimal mungkin menjaga protokol kesehatan pandemi COVID-19. Kita optimistis pandemi ini akan segera berakhir dan sebagai bagian dari ikhtiar itu harus tetap disiplin mematuhi protokol yang berlaku,” ujar Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, dalam surat pernyataan PBNU yang diterima, Jumat (11/12).

Surat tersebut juga ditanda tangani Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini.

Selain mengapresiasi, PBNU juga mengimbau agar semua elemen masyarakat tetap menjaga situasi, tidak gaduh dan menghormati hasil pilkada yang masih dalam proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

Sementara, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyatakan rasa syukurnya, pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 yang digelar 9 Desember kemarin, berlangsung aman, tertib dan lancar.

Ia pun secara khusus menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara pilkada, mulai dari tingkat pusat hingga tempat pemungutan suara (TPS).

Mu’ti berharap usai pilkada tidak terjadi lonjakan kasus baru Covid-19.

PBNU, Muhammadiyah dan MUI mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan pemungutan suara Pilkada serentak 2020. Ini Harapannya ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close