Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBSI Janji Tingkatkan Prestasi Sektor Tunggal

Senin, 17 Juni 2013 – 15:30 WIB
PBSI Janji Tingkatkan Prestasi Sektor Tunggal - JPNN.COM
JAKARTA - Nomor tunggal gagal memberikan prestasi di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Tunggal putra dan putri Indonesia dipaksa hanya menjadi penonton ketika wakil negara lain melaju ke podium juara turnamen yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta tersebut.

Hal itulah yang menjadi pekerjaan rumah besar bagi PB PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia. Kabid Binpres PB PBSI, Rexy Mainaky mengatakan, sektor tunggal akan mendapatkan perhatian lebih serius agar bisa menuai prestasi di kejuaraan masa mendatang.

“Kami memang sudah arahkan focus ke nomor tunggal. Sejauh ini kami melihat sudah ada kemajuan. Memang yang akhirnya menjadi juara adalah nomor ganda. Namun, kalau melihat Tiongkok, atlet-atlet yang mendominasi masih muka-muka lama,” terang Rexy di Jakarta, Senin (17/6).

Peraih emas Olimpiade 1996 tersebut menambahkan, salah satu cara untuk menciptakan prestasi di nomor tunggal adalah dengan memberikan banyak jam terbang kepada atlet muda. Selain itu, pembenahan fisik juga tak boleh dilupakan.

JAKARTA - Nomor tunggal gagal memberikan prestasi di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Tunggal putra dan putri Indonesia dipaksa hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA