Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBSI Siap Gelar Simulasi Pertandingan Menjelang Piala Sudirman serta Thomas & Uber

Senin, 06 September 2021 – 20:27 WIB
PBSI Siap Gelar Simulasi Pertandingan Menjelang Piala Sudirman serta Thomas & Uber - JPNN.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Twitter @Tokyo2020

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar pertandingan simulasi beregu pada Selasa dan Rabu, 7-8 September besok.

Simulasi ini dilakukan dalam rangka persiapan tim Merah Putih jelang bergulirnya Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber dalam waktu dekat.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky menuturkan simulasi yang dilakukan akan mengambil format Piala Sudirman dengan empat tim tergabung di dalamnya.

Satu tim terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dengan hanya satu kali bertanding.

Rionny juga mengatakan simulasi ini bertujuan untuk melihat kesiapan pemain yang akan masuk ke dalam tim Piala Sudirman maupun tim Thomas & Uber Cup.

"Kami akan melaksanakan pertandingan simulasi pada 7 dan 8 September. Ada empat tim, formatnya Piala Sudirman. Lima partai."

"Di simulasi ini saya mau lihat kesiapan pemain dari hasil latihan mereka beberapa minggu terakhir sebelum nanti menentukan nama lalu dievaluasi lagi apa yang masih kurang. Saya ingin yang masuk tim adalah yang benar-benar siap," kata Rionny.

Adik kandung dari Richard Mainaky itu mengungkapkan akan ada pemain-pemain pelapis yang turun di simulasi sebagai ajang seleksi. Selain tu, ada beberapa pemain andalan yang akan absen menyusul kondisi mereka belum memungkinkan untuk bertanding.

Dalan rangka persiapan untuk mengikuti gelaran Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber dalam waktu dekat. Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar pertandingan simulasi beregu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close