Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PCNU Surabaya Puji Rapid Test Massal yang Digelar BIN

Senin, 08 Juni 2020 – 22:43 WIB
PCNU Surabaya Puji Rapid Test Massal yang Digelar BIN - JPNN.COM
Ketua PCNU Kota Surabaya KH Muhibbin Zuhri memberikan sambutan pada saat acara rapid test di Surabaya. Foto: dok. BIN

jpnn.com, SURABAYA - Ketua PCNU Kota Surabaya KH Muhibbin Zuhri mengapresiasi langkah Badan Intelijen Negara (BIN) yang menggelar rapid test massal Covid-19 di Surabaya.

Zuhri mengatakan rapid test ini bermanfaat luar biasa untuk warga Surabaya di tengah angka kasus positif di ibu kota Jawa Timur tersebut yang terus meninggi.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada BIN dan seluruh jajaran yang bekerja sama dengan pemerintah kota Surabaya menyelenggarakan rapid test di beberapa tempat di kota Surabaya," ucap Zuhri dalam keterangan tertulisnya pada Senin (8/6).

BIN telah menggelar rapid test masal Covid-19 dan swab test sejak 29 Mei 2020 di Surabaya dan Sidoarjo.

Rangkaian kegiatan itu merupakan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain menggelar rapid test massal, BIN juga menyumbangkan ribuan alat-alat kesehatan untuk Pemkot Surabaya guna menunjang penanganan medis Covid-19 di ibu kota Jawa Timur ini.

Zuhri berharap adanya rapid test ini, maka pemerintah kota Surabaya menangani pandemi Covid-19 dengan cepat dan tepat untuk memutus rantai penularannya.

"Kami berharap sinergi ini antara BIN dan Pemkot Surabaya dan masyarakat tentunya untuk segera mewujudkan Surabaya bebas Covid-19 agar bisa masuk ke masa transisi untuk kembali ke kehidupan yang normal," ujarnya.

PCNU Surabaya memuji rapid test masal Covid-19 dan swab test yang digelar BIN sejak 29 Mei 2020 di Surabaya dan Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close