Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PD Diduga Kecipratan Duit e-KTP, Marzuki: Tanya Anas

Sabtu, 11 Maret 2017 – 20:09 WIB
PD Diduga Kecipratan Duit e-KTP, Marzuki: Tanya Anas - JPNN.COM
Ketua DPR periode 2009-2014 Marzuki Alie. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah partai politik disebut turut kecipratan uang panas dugaan korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP. Salah satunya Partai Demokrat.

Menjawab hal ini, mantan petinggi Partai Demokrat Marzuki Alie meminta supaya uang untuk partai berlambang bintang mercy, ditanyakan kepada Anas Urbanigrum.

"Silakan saja tanya pada Anas Urbaningrum yang saat itu menjadi ketua umum Partai Demokrat. Saya tidak ikut sama sekali, tidak mengerti sama sekali,” katanya di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3).

Dia beralasan bahwa ketika itu dirinya sudah tidak ikut terlibat dengan urusan partai setelah dikalahkan dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung. Bahkan sebelum forum itu diadakan dirinya sudah mundur dari sekretaris jenderal partai.

Soal tuduhan dalam dakwaan dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Irman dan Sugiharto yang menyebut dirinya akan dijatah Rp 20 miliar, mantan ketua DPR ini mempersilakan untuk dibuktikan.

"Buktikan saja nanti. Peristiwanya tidak ada, hanya katanya, sejumlah uang 250 miliar akan dibagikan. Bukti pembagiannya di mana,” tanya dia.(fat/jpnn)

Sejumlah partai politik disebut turut kecipratan uang panas dugaan korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP. Salah satunya Partai

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close