Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDI Perjuangan dan PSI Ngotot Interpelasi Formula E, PKS Bilang Begini

Sabtu, 23 April 2022 – 11:51 WIB
PDI Perjuangan dan PSI Ngotot Interpelasi Formula E, PKS Bilang Begini - JPNN.COM
Zona 5 sirkuit Formula E, kawasan Ancol, Jakarta Utara yang langsung berhadapan dengan Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (25/3). Ilustrasi. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Ismail mengaku bingung dengan keputusan PDI Perjuangan dan PSI yang masih ingin melanjutkan interpelasi Formula E.

Menurutnya, pembahasan mengenai gelaran balap mobil listrik ini seharusnya sudah selesai di tingkat legislatif dan eksekutif.

“Sebenarnya sudah cukup clear soal Formula E dari berbagai aspek. Memang kami juga masih belum paham ini mengapa kok (interpelasi) dipaksakan?” kata Ismail saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (23/4).

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta itu pun menyindir bahwa interpelasi yang dilakukan kedua fraksi tersebut bukan lagi untuk mengawasi program Pemprov DKI, melainkan hanya untuk kepentingan politik.

“Lebih nuansa politik dibandingkan benar-benar pengawasan tanggungjawab kerja. Karena, kalau mau lebih akuntabel itu ya kan dikonfirmasi ke pihak-pihak yang dianggap terlibat dan terkait,” ujarnya.

Ismail pun menyarankan fraksi berlambang kepala banteng dan bunga mawar itu sebaiknya mendukung Formula E, apalagi gelarannya bakal berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang.

“Seharusnya tinggal bagaimana membantu menyukseskan saja,” tambah Ismail.

Diketahui, Fraksi PDI Perjuangan dan PSI DPRD DKI menggulirkan hak interpelasi untuk mempertanyakan gelaran Formula E.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Ismail mengaku bingung dengan keputusan PDI Perjuangan dan PSI yang masih ingin melanjutkan interpelasi Formula E.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close