Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP akan Meluncurkan Program Megawati Fellowship Saat Penutupan Rakernas

Sabtu, 30 September 2023 – 20:00 WIB
PDIP akan Meluncurkan Program Megawati Fellowship Saat Penutupan Rakernas - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani, serta Capres Ganjar Pranowo di arena Rakernas IV PDIP di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9). Foto: Dok. PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan meluncurkan program Megawati Fellowship saat penutupan Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (1/10). Megawati Followship merupakan program di bidang pendidikan, terutama yang berkaitan riset, inovasi dan teknologi.

“Di dalam penutupan akan diluncurkan Megawati Fellowship. Karena partai harus bersekutu dengan ilmu pengetahuan. Jadi, partai harus memelopori riset dan inovasi," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9).

Program Megawati Fellowship akan disampaikan secara terperinci pada saat penutupan Rakernas IV PDIP.

Namun, perlu diketahui bahwa fellowship atau beasiswa ini akan dibuka untuk seluruh anak bangsa berdasarkan dengan syarat ditentukan.

Politikus asal Yogyakarta itu mengatakan bahwa partainya tidak melulu berpikir bagaimana politik bekerja di saat masa-masa menjelang kontestasi pemilu. "Partai harus mengimplementasikan seluruh konsepsi ideologisnya yang disempurnakan dalam visi teknis oleh Presiden, teknokratisnya, tetapi bagi partai akan menjadi gerakan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan seperti yang dilakukan hari ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan arahan terhadap penggunaan artificial intelligence di dalam pemilu, dalam mengorganisasi rakyat.

Selain itu, Megawati juga menyampaikan soal perwujudan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dan pentingnya membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi. “Partai (hadir) menyelesaikan masalah-masalah rakyat,” tegas Hasto. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

PDIP akan meluncurkan program Megawati Fellowship saat penutupan rakernas besok. Program akan dibuka untuk seluruh anak bangsa berdasar syarat yang ditentukan

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close