Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Kedua Rakernas PDIP, Muncul Perintah Megawati kepada Seluruh Kader Partai

Sabtu, 30 September 2023 – 19:29 WIB
Hari Kedua Rakernas PDIP, Muncul Perintah Megawati kepada Seluruh Kader Partai - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pembukaan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut hari kedua Rakernas IV yang dilaksanakan parpolnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9) membahas tentang langkah mencegah korupsi.

Dia menyebut pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyampaikan materi tentang pencegahan rasuah dalam sebuah sesi pada hari kedua Rakernas IV.

"Mengingatkan kembali tentang pentingnya kegunaan kekuasaan untuk rakyat dengan mencegah korupsi, dengan mendorong transparansi, akuntabilitas yang ditanamkan sejak dini kepada seluruh pengurus partai, legislatif partai dan eksekutif partai," kata Hasto ditemui setelah berakhirnya hari kedua Rakernas IV PDIP, Sabtu.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan hari kedua Rakernas IV diisi dengan sesi pembekalan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada ribuan kader parpol berlambang Banteng moncong putih.

"Hari ini juga menerima pembekalan, gemblengan dari Ibu Megawati Soekarnoputri selama dua setengah jam," lanjut Hasto.

Dia mengatakan Megawati dalam arahan pada hari kedua Rakernas IV mengingatkan unsur tiga pilar partai untuk turun ke bawah menyatu dengan rakyat.

"Tiga pilar partai harus bergerak tanpa ragu-ragu, bergerak dengan penuh keyakinan, penuh narasi, mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dan pentingnya membangun kualitas SDM Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, serta partai menyelesaikan masalah-masalah rakyat," ujar Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu bahkan mengatakan Megawati dalam arahan pada hari kedua Rakernas IV membahas tentang persoalan tengkes atau stunting sampai kerja sama pemenangan kontestasi politik.

Hasto Kristiyanto mengatakan hari kedua Rakernas IV diisi dengan sesi pembekalan Megawati Soekarnoputri kepada kader.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close