Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Beri Ruang untuk Gibran Menjelaskan soal Karier Politiknya

Jumat, 24 Juli 2020 – 19:28 WIB
PDIP Beri Ruang untuk Gibran Menjelaskan soal Karier Politiknya - JPNN.COM
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming di Kantor DPP PDIP. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan menggelar diskusi interaktif secara virtual menghadirkan para calon kepala daerah muda yang diusung partainya di Pilkada Serentak 2020.

Yang dihadirkan adalah Gibran Rakabuming yang akan maju menjadi Cawalkot Solo, Cawalkot Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dan Cabup Jembrana I Made Kembang Hartawan atau akrab disapa Bung Kembang.

Hasto mengatakan, PDIP menempatkan pendidikan politik dan proses kaderisasi kepemimpinan sebagai tradisi yang tak pernah berhenti.

"Di partai ini, kaum muda Indonesia punya kesempatan yang sama untuk menjalankan apa yang Bung Karno maksudkan dengan 'Berilah aku sepuluh pemuda, maka aku guncang dunia'. Kami yakin, kaum muda adalah energi pergerakan bangsa. Jadi anak muda berpolitik, siapa takut," tegas Hasto," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Jumat (24/7).

Atas dasar itu, kata Hasto, PDIP akan membiarkan figur mudanya itu untuk menjawab seluruh pertanyaan yang objektif dan substantif.

Hasto mengatakan, sosok seperti Gibran Rakabuming dan Hanindito Himawan Pramana akan bercerita tentang langkah politiknya, motivasi, dan inovasi yang disiapkan untuk memenangkan pilkada di daerahnya masing-masing.

Juga I Made Kembang Hartawan, sosok muda yang telah dua kali menjadi wakil bupati dan kini maju sebagai calon bupati.

"Soal politik dinasti gimana? Tanya boleh kok," imbuh Hasto.

PDIP membiarkan figur muda termasuk Gibran Rakabuming untuk menjawab seluruh pertanyaan yang objektif dan substantif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close