Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Berpeluang Usung Gibran - Purnomo di Pilwalkot Solo

Selasa, 31 Desember 2019 – 16:45 WIB
PDIP Berpeluang Usung Gibran - Purnomo di Pilwalkot Solo - JPNN.COM
Ahmad Basarah. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut partainya membuka kemungkinan untuk memasangkan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dengan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo pada 2020.

“Semua kemungkinan bisa saja terjadi,” kata Basarah ditemui di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (31/12).

Basarah menjelaskan PDI Perjuangan memiliki kursi besar di DPRD Solo. Dari situ, PDI Perjuangan bisa mengusung pasangan di Pilwalkot, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

“Sebab, di Solo PDI Perjuangan alhamdulillah bisa mengusung sendiri, tanpa harus tergantung pada dukungan partai politik lain sehingga teori bahwa di Solo kami dapat mengusung kader internal itu sangat dimungkinkan,” ungkap dia.

Menurut Basarah, PDI Perjuangan belum tentu mengusung Purnomo dengan Gibran di Pilwalkot Solo. Saat ini, proses penggodokan tengah dilakukan secara internal sebelum mengusung kandidat di Pilwalkot Solo.

“Masih menunggu proses internal,” katanya.(mg10/jpnn)

Basarah menjelaskan PDI Perjuangan memiliki kursi besar di DPRD Solo sehingga bisa mengusung pasangan di Pilwalkot, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close