Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Diajak Gabung Koalisi Besar, Ada Pak Jokowi, tetapi Bu Megawati di Luar Negeri

Senin, 03 April 2023 – 14:46 WIB
PDIP Diajak Gabung Koalisi Besar, Ada Pak Jokowi, tetapi Bu Megawati di Luar Negeri - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan menyebutkan elite parpol yang hadir dalam Silaturahmi Ramadan di kantor Partai Amanat Nasional (PAN) ingin membentuk koalisi besar menghadapi Pilpres 2024.

Para pimpinan partai politik yang hadir menginginkan PDI Perjuangan bisa masuk dalam koalisi besar.

Diketahui, beberapa pimpinan partai politik berkumpul dalam Silaturahmi Ramadan di kantor PAN, yang turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (2/4) kemarin.

Mereka yang hadir di antaranya Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tidak hadir dalam pertemuan tersebut karena Presiden kelima RI itu sedang ada agenda di luar negeri.

Menurut Tokan, elite parpol yang hadir di Silaturahmi Ramadan sebenarnya membahas pembentukan koalisi besar pada Pilpres 2024.

"Ini, kalau bisa koalisi menjadi lebih besar, kenapa tidak? Sebab, ada kebersamaan untuk membangun negeri, membangun bangsa ini," kata Tokan saat dihubungi awak media, Senin (3/4).

Dia bahkan mengakui para elite partai yang hadir juga membahas kemungkinan PDIP bisa masuk ke koalisi besar tersebut.

Pertemuan membentuk Koalisi Besar dihadiri Pak Jokowi, menginginkan PDI Perjuangan bisa ikut bergabung, tetapi Megawati masih di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close