Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP DKI Siap Hadapi Isu Intoleransi dan Radikalisme di Ibu Kota

Jumat, 09 Agustus 2019 – 00:22 WIB
PDIP DKI Siap Hadapi Isu Intoleransi dan Radikalisme di Ibu Kota - JPNN.COM
Prasetyo Edi Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Bendahara DPD PDIP DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pihaknya siap untuk menindaklanjuti arahan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri. Di antaranya menjadi partai pelopor dan menghadapi isu intoleransi serta radikalisme.

"Kami sepakat Pancasila sudah final. Arahan Bu Mega tadi menjadi partai pelopor dan menghadapi intoleransi seperti yang disuarakan Pak Joko Widodo juga harus dilaksanakan setiap kader partai," kata pria yang akrab disapa Pras ini di sela-sela Kongres V PDI Perjuangan di Grand Inna Hotel, Sanur, Kamis (9/8).

BACA JUGA : Grace PSI Sebut Kasus Meiliana Lonceng Darurat Intoleransi

Ketua DPRD DKI ini melanjutkan pidato Megawati juga mampu membangkitkan semangat kader menghadapi tantangan ke depan. Termasuk memenangkan Pilgub DKI 2022 dan Pilpres 2024.

"Saya yakin kader akan bersemangat untuk menjadi partai pelopor. Termasuk di DKI. Semua tantangan akan kami hadapi sebagaimana arahan dari Ibu Ketua Umum," kata Pras.

BACA JUGA : Intoleransi Politik di Indonesia Makin Meningkat 3 Tahun Terakhir

Di samping itu, Pras juga menyatakan Kongres Kelima PDIP, besok, mengagendakan sidang komisi. Nantinya sidang itu akan menentukan masalah kebangsaan lalu dicarikan solusinya.

"Besok masalah dan solusinya akan dibahas di sidang komisi-komisi. Kami akan mencari yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat," tutup Pras. (tan/jpnn)

Arahan Megawati Soekarnoputri dalam Kongres V PDI Perjuangan di antaranya menjadi partai pelopor dan menghadapi isu intoleransi serta radikalisme.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close