Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Garap Selatan Jawa dengan Safari Politik Kebangsaan

Sabtu, 24 November 2018 – 09:09 WIB
PDIP Garap Selatan Jawa dengan Safari Politik Kebangsaan - JPNN.COM
SAFARI POLITIK: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat (kanan) dan Ketua Bamusi Yayan S Alhadi sebelum Safari Politik Kebangsaan II pertengahan November 2018. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan kembali menggelar Safari Politik Kebangsaan II pada 24-25 November. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memimpin langsung safari melalui jalur darat yang akan menyisir wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah bagian selatan serta Daerah Istimewa Yogyakarya itu.

Hasto mengatakan, Safari Politik Kebangsaan II yang menyusuri wilayah selatan Jawa itu sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Selama ini, wilayah selatan Jawa relatif tidak banyak mendapat perhatian,” ujar Hasto sebelum mengawali Safari Politik Kebangsaan II di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11).

Selain Hasto, Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat juga ikut dalam safari itu. Hasto juga mengajak sejumlah calon anggota legislatif (caleg) PDIP termasuk dua kader Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Yayan Sophian Alhadi dan Rahmat Sahid.

Hasto menambahkan, Safari Politik Kebangsaan II juga untuk menggenjot konsolidasi internal PDIP dalam rangka menghadapi pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang digelar serentak tahun depan. Sedangkan rute safari hari pertama di wilayah Jabar adalah Bandung Barat, Garut, Tasikmalaya dan berakhir di Pangandaran.

Safari di Jabar tak melulu untuk urusan politik. Sebab, Hasto juga akan singgah ke sentra UKM di Garut dan kelompok nelayan di Pangandaran.

“Jadi nanti bisa melihat bagaimana sentra UKM dan kelompok nelayan yang dipimpin kader PDI Perjuangan,” katanya.

Sedangkan Safari Politik Kebangsaan hari kedua (25/11) akan diawali konsolidasi di DPC PDIP Cilacap. Dari Cilacap, safari berlanjut ke Borobudur di Magelang.

“Kami menuju Borobudur untuk melihat bagaimana abad ketujuh kita sudah menjadi bangsa yang berada dalam capaian peradaban itu luar biasa,” tuturnya.

PDI Perjuangan kembali menggelar Safari Politik Kebangsaan dengan rute menyusuri wilayah selatan Jawa dalam rangka memantapkan konsolidasi sebelum Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close