Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Inginkan Pilgub Jateng Lawan Kotak Kosong, Tidak Capek, Semua Senang

Rabu, 22 Mei 2024 – 23:54 WIB
PDIP Inginkan Pilgub Jateng Lawan Kotak Kosong, Tidak Capek, Semua Senang - JPNN.COM
Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - PDI Perjuangan menginginkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) dapat memunculkan calon tunggal melawan kotak kosong.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan pembahasan terkait melawan kotak kosong terus bergulir.

"Kalau saya secara pribadi akan bagus ada lawan kotak kosong," kata Agustina di DPD PDI Perjuangan Jateng, Panti Marhaen Kota Semarang, Rabu (22/5).

Pihaknya mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) lain untuk membahas pengerucutan lawan kotak kosong. "Tetapi rembukan soal itu akan banyak tarik menarik, plus minus," ujarnya.

Menurutnya keuntungan calon tunggal melawan kotak kosong tidak mengeluarkan energi berlebih. Kesepakatan seluruh partai telah dikantongi untuk memenangkan calon tunggal.

"Karena kalau kotak kosong tidak begitu capek, semua orang juga pasti sudah senang, cuma belum ketemu pada titik itu," ujarnya.

Anggota DPR RI ini menuturkan penjajakan politik dengan sejumlah partai untuk membangun koalisi besar menuju Pilgub Jateng. Seluruh partai, diakuinya intensif melakukan komunikasi.

"Kami akan berkoalisi karena Jawa Tengah tidak bisa diurus sendirian tidak mungkin, kami butuh kerja sama, gotong royong seluruh partai dan semua komponen yang ada," katanya.(mcr5/jpnn)



Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Tidak capek dan semua senang menjadi dasar PDI Perjuangan inginkan Pilgub Jateng lawan kotak kosong.

Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close