Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Kerahkan 3 Pilar untuk Menangkan Gus Ipul-Anas

Selasa, 28 November 2017 – 22:55 WIB
PDIP Kerahkan 3 Pilar untuk Menangkan Gus Ipul-Anas - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memperlihatkan surat keputusan tentang penetapan nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur kepada Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Azwar Anas. Foto: Publicist PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan memanaskan mesin partainya untuk mendulang kemenangan di 17 pilkada di Jawa Timur. Salah satu targetnya adalah memenangkan duet Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas (Gus Ipul-Anas) pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

Hari ini (28/11), partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menggelar Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Jatim 2018 di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. Rapat koordinasi itu dihadiri tiga pilar partai, yakni kader yang duduk di eksekutif, legislatif dan di struktur kepengurusan PDIP.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kader partainya yang duduk di eksekutif, legislatif dan struktur kepengurusan harus bisa bersinergi untuk memenangi 17 pilkada di Jatim. “Dengan seluruh kekuatan partai di Jawa Timur yang bersinergi dengan partai koalisi, kami yakin bisa memenangkan Jawa Timur,” ujarnya.

Kekuatan tiga pilar PDIP di Jawa Timur saat ini memang besar. Totalnya mencapai 23.900 yang terdiri dari 13 kepala daerah, 17 wakil kepala daerah, 17 anggota DPR RI.

"Selebihnya adalah anggota DPRD dan struktur partai di Jatim. Kekuatan partai inilah yang solid untuk menang di Jatim," kata Hasto dengan nada optimistis.

Namun, Hasto juga berpesan ke tiga pilar partainya di Jawa Timur agar tetap menggunakan cara-cara beradab untuk memenangi pilkada. Dia lantas mengutip pesan Ketua Umum PDIP Megawato Soekarnoputri yang selalu mewanti-wanti kader-kader partai berlambang kepala banteng itu agar tak menerapkan politik uang dan menyerang pribadi lawan politik.

“Seperti diamanatkan Ibu Ketua Umum bahwa bukan tradisi PDI Perjuangan mengeksploitasi urusan pribadi atau rumah tangga orang. Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah pertarungan ide dan gagasan,” ujar Hasto di acara yang juga dihadiri Gus Ipul, Anas dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini itu.

Hasto secara khusus juga menyinggung soal duet Gus Ipul-Anas yang diusung oleh koalisi PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurutnya, PDIP dan PKB untuk pertama kalinya berkoalisi pada Pilgub Jatim.

PDI Perjuangan memanaskan mesin partainya untuk mendulang kemenangan di 17 pilkada di Jawa Timur, termasuk memenangkan duet Gus Ipul-Azwar Anas di pilgub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close