Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Mulai Panaskan Mesin Pemenangan untuk Pilkada Serentak 2024

Senin, 22 April 2024 – 20:32 WIB
PDIP Mulai Panaskan Mesin Pemenangan untuk Pilkada Serentak 2024 - JPNN.COM
Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menggelar rapat koordinasi nasional mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/4). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menggelar rapat koordinasi nasional mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hadir dalam rakor ini seluruh pimpinan DPD PDIP dari seluruh provinsi.

Rakor dipimpin langsung oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Hadir juga Ketua DPP PDIP, yakni Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, Ribka Tjibtaning, dan Yasonna Laoly.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Pacul Wuryanto, Kepala Mahkamah Kehormatan Partai Komarudin Watubun, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, dan Wabendum Rudianto Tjen juga hadir dalam rapat tersebut.

"Ini merupakan rapat koordinasi nasional dalam rangka mempersiapkan pilkada serentak yang akan dilaksanakan November 2024. Maka hari ini di dalam rakornas ini berkumpul seluruh ketua, sekretaris, dan bendahara partai dan juga seluruh caleg yang mendapatkan suara terbanyak di setiap dapil," kata Hasto dalam paparan terbukanya.

Dosen Universitas Pertahanan itu menyatakan DPP Partai melakukan pemetaan awal dalam upaya menyiapkan mesin PDIP untuk Pilkada 2024.

"Seluruh kader partai tadi telah dipimpin DPP partai membahas setiap pemetaan politik di setiap provinsi dan mereka siap mencalonkan agar kader terbaik dari partai," kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta itu juga menyampaikan bahwa PDIP membuka ruang bagi tokoh-tokoh seluruh kalangan untuk ikut berkontestasi melalui partai.

DPP Partai melakukan pemetaan awal dalam upaya menyiapkan mesin PDIP untuk Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close